jump to navigation

galeri buku GM

  1. Tuhan dan Hal-hal Lain Yang Tak Selesai, Kata Kita, 2007, 166 hlm.
  2. Kata, Waktu; Esei-esei Goenawan Mohamad 1960-2001, PDAT, 2001, 1513 hlm.
  3. Seandainya Saya Wartawan TEMPO, 1997, ISAI dan Yayasan Alumni TEMPO, 140 hlm.
  4. Misalkan Kita Di Sarajevo, Kumpulan Puisi Goenawan Mohamad, ISBN 979-95480-1-2 / 9799548012
  5. Asmaradana : pilihan sajak, 1961-1991, Gramedia Widia Sarana, 1992, 143 hlm.
  6. Sajak-sajak Lengkap 1961-2001, ISBN: 979-3019-00-X, Metafor Publishing, 216 halaman, 140×215 mm
  7. Catatan Pinggir 1, Pustaka Utama Grafiti
  8. Catatan Pinggir 2, Pustaka Utama Grafiti
  9. Catatan Pinggir 3, Pustaka Utama Grafiti
  10. Catatan Pinggir 4, Pustaka Utama Grafiti
  11. Catatan Pinggir 5, Pustaka Utama Grafiti
  12. Catatan Pinggir 6, Pusat Data dan Analisa Tempo
  13. Setelah Revolusi Tak Ada Lagi, Pustaka Alvabet, 438 halaman, Rp. 47.500 ,-

sidelines.jpg gf-catatan_pinggir_1.jpg gf-catatan_pinggir_2.jpg gf-catatan_pinggir_4.jpg

cover-1.jpg cover-2.jpg cover-3.jpg cover-4.jpg cover-5.jpg cover-6.jpg

sajakgm.jpg gm-selected-poem.jpg

cabel-1.jpg cabel-2.jpg cabel-3.jpg cabel-4.jpg cabel-5.jpg cabel-6.jpg

srtal.jpg

~*~

Thanks to Pandasurya untuk kontribusi foto-fotonya

Komentar»

1. wahid burhanudin - Januari 3, 2007

buku-buku Mas Gunawan memang bagus, bahkan saya bisa bilang “dahsyat”..Saya selalu mengikuti essay2 yang beliau tulis. Sayang, saya belum memiliki Caping 1 dan 2, saya ingin sekali mendapatkanya. Apakah ada yang tahu toko buku mana yang disitu masih tersedia Caping 1 dan 2?terima kasih informasinya…

Pebece - Juni 8, 2009

Hari Selasa yang lalu, 2 Juni 2009, saya masih melihatnya di Toko Buku Sosial Agency Yogyakarta. Masih tersisa satu, entah sekarang.

bintang - Mei 7, 2012

kayak mana naikkan gm

2. swanvri - Januari 17, 2007

hah, baru tadi malam aku ketemu 1 & 2, kalau tinggal di jogja sampean bisa langusung ke sosial agency lantai dua……..(aku dah mau beli, tapi belum….. :( )

3. mochtar han - Januari 19, 2007

sy mau tanya,

kumpulan sajak-sajak lengkap itu masih byk beredar di
toko-toko buku tidak ?terima-kasih atas informasi
rekan-rekan semua.

mochtar han

4. ika maya susanti - Januari 22, 2007

Mas GM, zaman kuliah dulu sekitaran awal tahun 2000-an, aku tahu ada buku Mas GM yang judulnya Kata, Waktu… Isinya kumpulan esai Mas GM dari zaman jadul (belum ada Caping di TEMPO), bentuknya hardcover, sampul warna coklat, trus kertas dalamnya tipis halus. Ngomong-ngomong nih, tuh buku skarang nggak diterbitin lagi ya? Wuih, padahal aku sama teman-teman masih pengen banget tuh buku. Maklum, dulu zaman kuliah nggak kuat belinya… Kira-kira ada lagi nggak ya Mas stoknya? Kalau ada, gimana dan dimana aku bisa ngedapetin buku itu? Makasih banget…

5. Gunawan Wibisana - Februari 19, 2007

Betapa susahnya saya mencari buku catatan pinggir, baru punay 2 dan 6, di jogja hampir semua toko buku saya selami, nihil. Ada yang bisa bantu mereferensikan?? Saya mahasiswa UGm 21 tahun, cinta berat dengan caping.

6. Pandasurya - Maret 14, 2007

to mas GW (Gunawan Wibisana):

sekitar 2 minggu lalu saya ke Palasari, Bandung. Ke BBC tepatnya, Bandung Book Center. Di sana masih ada tuh Caping 1, 2, 3 dan 6 yang baru cetak lagi. Dengan harga yang menginspirasi kenaikan harga beras…alias melambung bung bung. Caping 4 dan 5 gak keliatan, mungkin belum cetak lagi. Di Gramedia aja saya cek kemarin nihil, tak satu pun Caping nangkring. Kalo berminat coba aja kontak BBC di no 022-7302368, keliatannya bisa beli via kiriman. ok?

7. Fourtynine - April 14, 2007

salam kenal aja dulu

8. wan abdul rafar @ yaakub ishak - April 18, 2007

Saya di antara peminat GM di Malaysia. Saya sudah membaca Catatan Pinggir dan puisi-puisi GM sejak saya kuliah di Univerditi Malaya, Kuala Lumpur pada tahun 1970-an. Bahkan sampai hari ini saya masih membaca majalah Tempo dan Catatan Pinggir yang dijual di Kota Bharu, Kelantan.

Saya miliki kebanyakan buku GM, juga terjemahan CP dalam bahasa Inggeris, kecuali CP5 dan Misalkan Kita di Sarajevo.

9. Pandasurya - April 19, 2007

Sekalian tanya juga nih, apakah ada rekan2 yang tau informasi di mana masih terdapat buku Caping terjemahan bhs Inggris “Sidelines” dan “Conversation in Differences”. Mas Anick atau yang lain kalau ada yang tau atau masih melihatnya di toko buku mana boleh juga diinformasikan…

10. swanvri - April 19, 2007

to : Pandan Surya

eh, kalau “Conversation……” aku masih lihat di SAB Yogya……. (…..sampena domisili di mana?)

11. Pandasurya - April 21, 2007

wah, saya tinggal di Bandung, mas/mbak?. kalo ada cabang SAB, atau kontaknya di Bdg, atau Jkt boleh juga tuh infonya. ngomong2 harganya berapa ya? Kalo Caping 7 udah terbit belum ya? ada yang tau?

12. swanvri - April 21, 2007

@Pandan Surya

kalau cabangnya selain jogja gak tahu deh…..,

kalau caping 7 belum denger ………

13. Ika - April 21, 2007

caping 1,2 sudah hilang…uang saya sudah cukup di tabungan,tapi toko buku langganan terlanjur bilang,..wah sudah habis mbak..yang ke-7 saja…(domisili saya di jogja,ada rekomendasi cari yang satu dua dimana?
..
satu dua tiga empat lima enam,
belum selesai dan baru akan dimulai,
tapi saya masih bersemangat,
meraba kata,
mencerna makna,
..

14. Ika A.K. - April 21, 2007

to mas GW

cek ke shopping,sebelah taman budaya jogja,
kios buku social agency(bukan yang Baru lho!!)
kios itu yang menawari saya buku yang ke-7..
….

to swanvri
..
akhirnya bertemu lagi di dunia maya,
buku franco budi yang dianjurkan mas swanvri..belum habis saya lahap,
tau dimana cari CaPing 1&2 mas?

15. Bambang S. Soedharto - Mei 1, 2007

Saya harus mengunggu lebih dari setahun untuk mendapatkan cetak ulang Caping 1, itupun bolak balik ngecek ke toko buku langganan ‘Raja Diskon’ di sebelah Taman Budaya Jogja, no. telp. 0274-564306. Kiatnya cuma: pesan buku yg dikehendaki dan rajin ngecek.

Semoga berhasil.

riyanto - Mei 28, 2011

bisa menghubungi saya di 081316018445 riyanto

16. swanvri - Mei 2, 2007

@Ika
Caping 1&2 masih ada di SAB lantai dua……

Hei, Ika aku kenal kamu kan? sosiologi ugm?
:)

17. yudex - Mei 7, 2007

mungkin ada yang tahu caping 3, 4 dan 5 di banda aceh susah nyarinya..
nitip teman di jakarta dan surabaya ga dapat juga
gimana ya
(GM seperti socrates, selalu meninggalkan tanya..)

18. Rias Andriati (Riri) - Mei 23, 2007

Hai temans, susah ya nemuin Caping, terutama Caping 1-4. Emang susah bgt. Tapi mungkin saya bisa berbagi pengalaman….Saya menemukan Caping 1-3 berawal dari ketidaksengajaan. September 2004 saya jalan-jalan ke Senen dekat TK Buku Gunung Agung.

Maksud hati ingin cari buku Pak Pram (nihil), ternyata ada Caping 1-3 edisi pertama ! Udah bulukan..tapi belum tercoret sedikitpun.
Ketiga buku itu saya beli hanya seharga Rp.70 ribu !! Kebanggaan saya bertambah ketika sebulan kemudian, saya berhasil mendapatkan tandatangan GM langsung di ketiga buku itu.

Itu adalah harga yang murah banget mengingat ketika saya balik ke Jogja, blusukan di Shopping, pedagang nawarin harga buku ft copy-an, satu Capingnya seharga Rp.60 ribu!! Sing aseli wis entek!! Mesti berapa ratus ribu saya keluarkan..??? Lagian buat saya ada suatu kebanggan tersendiri mendapatkan edisi pertama.

Tahun 2005, saya membeli Caping 5 di Gramedia Jogja. Sudah cetakan yang kesekian. Setahun setelah itu, saya mencoba pergi lagi ke Senen…eeeh, Caping 4 terbujur kaku sedikit berdebu, tak ada yg menyentuh!! Kalau tak salah saya membelinya seharga Rp.35 ribu. Warnanya hitam, saya suka. Lagi-lagi..edisi pertama.

Saran saya, coba deh ke Kwitang, Senen…mudah-mudahan masih ada. Jangan harap bisa menemukan edisi pertama untuk buku paling dicari oleh aktivis dan mahasiswa di Yogya.

Nah, Caping 6 belum saya punya…ada yang mau membelikannya? hehehehe..

19. swanvri - Mei 26, 2007

@Rias

Eh kalau di SAB deket UIN itu masih ada yang caping asli baru2, 1,2,3,5,6 yang gak ada caping 4. Ada yang tahu ada di mana?

mira - Juli 5, 2014

Bisa titip catping 3?

20. Jasmineva - Mei 26, 2007

Sajak Lengkap 1961 – 2001 kalo di Jogja, nyarinya di mana yaa.. Saya udah ngubek-ubek sederet toko buku ga nemu juga.. Makasih..

21. Ika A.K. - Mei 28, 2007

ternyata caping edisi awal-awal betul-betul hilang dari peredaran, kalo di jogja ada yang tahu dimana bisa dapat bukunya?
@swanvri
yap,betul,masih ingat kah?
kasih saya kabar dimana saya bisa dapat caping 1,2 mas…

22. swanvri - Mei 28, 2007

@Ika
coba cari di SAB timur UIN Sunan Kalijaga, lantai dua……., masih lengkap kecuali caping 4.

23. abdul malik - Juni 15, 2007

syukurlah perpustakaan max arifin di mojokerto jatim punya koleksi lengkap caping, juga buku2 GM lain:kata,waktu; setelah revolusi tak ada lagi; seks, sastra, kita; potret seorang penyair muda sebagai si malin kundang; asmaradana.daftar buku dapat diunduh lewat http://kurakurabiru.multiply.com pada link:daftar buku koleksi perpustakaan max arifin.salam,abdul malik

24. munggur - Juli 1, 2007

emang tulisannya GM menarik dan mendalam. untung bisa dibaca di blog caping ini. gratis dan mudah dikoleksi.

25. duh Jungjunan - Juli 29, 2007

salam kenal :)

catatan pinggirnya bagus2

26. budaya - Juli 31, 2007

dear pengelola dan pembaca,

kalo baca catatan pinggir, atau tulisan lainnya, puisi GM, saya menggebu ingin menjadi penulis penuh-waktu (bandingkan dengan istilah penulis paruh-waktu). selama ini saya separuh paruh waktu saja sebagai penulis.

berkali ketemu, sengaja atau tak sengaja, selama ini saya tak memperkenalkan diri sebagai pembacanya yang kagum (penggemarnya), itu karena saya tak mau dekat dan membiarkannya tercitra di kepala sebagai pemikiran dan keharuan. biarlah ia tetap begitu, takut mengenal pribadinya malah akan membuat saya terganggu menikmati pemikirannya yang lepas. takut kehilangan ‘kedalaman’ karena sudah mengenal sosoknya yang ‘tubuh terpegang’.

salam dari bali
SL

27. tono - Agustus 8, 2007

salam kenal. saya sudah ada edisi catping edisi 1,2,3,5,6. cuma untuk nomor 4 sangat susah untuk dicari!!! ada yg bs bantu? terutama yang di bandung.

28. Ersis Warmansyah Abbas - Agustus 11, 2007

Mas Gun, Ok saya memang penggemar tulisan Anda sejak puluhan tahu lalu. Tulisan Mas Gun bagi saya sangat inspiratif, dimanis, dan memotivasi membaca dan menulis. Trim Mas Gub

29. Dimas Supriyanto - Agustus 23, 2007

Salam,

Pekan lalu saya jalan-jalan ke kaki lima Senen, depan TB Gunung Agung, dan melihat sejumlah buku Caping masih ada. Lupa yang ke berapa saja. Soalnya karena sudah punya semua, saya abai. Buat rekan yang koleksi capingnya belum lengkap dan kebetulan lagi di Jakarta bisa mampir. Harganya pasti lebih miring dibanding toko buku resmi.
Saya kebetulan sering ke sana, barangkali rekan-rekan sesama penggemar GM ada yang mau nitip. Silakan hubungi email saya. Tolong kasi lebihan, terutama yang di luar kota. Supaya saya bisa ngoleksi buku lainnya ha..ha…

30. Troy - September 25, 2007

“Aku terbangun dari 7.000.000 sistem matahari, disuatu pagi” Asmaradana, bukunya dah ilang…. cariin dong…..!!!

31. Kristian - Oktober 12, 2007

I baru aja baca caping di blog ini dan saya suka terutama yang judulnya perempuan

32. Amien - Oktober 24, 2007

Halooo! Saya mahu mohon jasa baik sesiapa saja di tanah indonesia untuk membantu. sy di malaysia dan ingin mengirim buku-buku GM dari seberang. Jika ada yang sudi membantu, hubungi saya di jelirda@gmail.com. Terima kasih!

33. diujungwaktu - Oktober 31, 2007

Senang dapat info dari sini. Ya tentunya dgn GM yg adalah idola beratku.

salam
diujungwaktu

riyanto - Mei 28, 2011

SAYANGNYA PAK GOEN TAK PERNAH MEMBERIKAN RUANG DAN WAKTU UNTUK BERTEMU DENGAN PARA PENGEMARNYA. COBA DIPIKIRKAN PAK !

34. Jasmineva - November 2, 2007

Troy,
Asmaradana udah ga terbit lagi..
Buku puisi GM yang masih tlacak: Sajak-Sajak Lengkap 1961-2001..
tapi buku itu ga ada di Gramedia, saya berburu di Jogja juga ga nemu ;p
Kalo ke Jakarta mampir saja di kios buku blakang radio 68 H Utankayu Jakarta Timur..
Sabtu-Minggu toko bukunya tutup..
Puisi GM belum lama juga dibukukan dalam ‘Selected Poems’ (yang ini saya juga blom ktemu..)

Mas Anick,
Tolong informasi buku ‘Tentang Tuhan dan Hal-Hal yang Tak Selesai’ yaa..

Makasih..

35. Bee - November 8, 2007

Rekan’s please kalo ada koleksi lengkap Caping hub saya Japri..
saya sudah pernah koleksi 1 sp 5 tinggal ada 4 doang. jadi kalo ada saya mau kumpulin lagi begeto…

36. Agustini - November 8, 2007

halo,

ada yang tahu nggak, dimana saya bisa temuin catatan pinggir, yang judulnya “cemburu,” yang pernah dimuat di majalah tempo, 7 maret 1981 ? saya cari2 di internet susah. Bisa ada yang share ga kasih tahu isinya cemburu daripada gue beli bukunya.

Thanks

37. untu dwiatmo - November 20, 2007

tabik………….

mas Goen, tentang esai-esai anda entah itu yang terkumpul dalam catatan pinggir atau yang lain, perlu anda ketahui bahwa semua isi dari esai itu tak ada yang mengena sama sekali. singkatnya, menurut saya, anda seperti hidup dalam labirin abstraksi yang anda ciptakan sendiri. konklusinya, saya pun tak tertarik membaca esai-esai anda. maaf yo…..

38. Vina - November 25, 2007

Gila, susah banget dapet catatan pinggir.. saya baru punya yang ke 6, itu juga dikasi Mas Goen.. Thanks Mas Goen !

39. mohamad chori - Desember 9, 2007

mas GM, saya termasuk dari sedikit orang madura yang ‘lebih dari suka’ tulisan-tulisan mas. terus terang, saya banyak belajar tentang kepenulisan dalam bahasa indonesia dari essai-esai yang terkumpul buku dalam Catatan Pinggir, juga dalam kumpulan esai yang lain. mas, saya sangat suka nulis puisi, dan alhamdulillah sudah saya coba kirim kesana kemari, tapi masih belum juga di muat. mas, dengan tak sedikitpun mengurangi rasa hormat dan kekaguman saya yang dalam, kalau punya waktu, saya sangat mengharap mas dapat meluangkan waktu untuk sekedar nulis saran, atau apa… pada blog saya. mas, ini blognya; satukatapuisi.blogspot.com

40. inda suhendra - Desember 27, 2007

salam buat semua

oh ya sekadar informasi, ulasan tentang buku terbaru GM, “Tuhan & Hal-Hal yang Tak Selesai” dikupas oleh Haidar Bagir di Majalah Tempo Edisi Khusus Akhir Tahun, rubrik Buku halaman 178, terbit senin kemarin. Kayaknya asyik tuh, aku sendiri belum sempet beli. Harganya 50.000 rupiah pernah diiklankan di Majalah Tempo beberapa edisi yang lalu.

41. faiz m - Januari 5, 2008

“?”

42. alfaroby - Januari 11, 2008

BUKU ITU TENTANG APA SIH KALAU BOLEH TAHU

43. dhe_Luffy - Januari 14, 2008

sekedar info:
klo mau cari CAPING di jogja, datang aja ke Shopping Centre. Kiosnya sebelah pojok selatan lantai satu. nama kiosnya saya sudah lupa. disitu punya caping lengkap dari nomer1-5. tapi harus pesan dulu, karna yang dijual cuma fotokopian. yang aslinya gak dijual. dulu saya beli jilid 1, 2 dan 4 seharga 100.000. klo yang terbaru (jilid 6) kayaknya masih mudah carinya.

44. Muhammad - Januari 25, 2008

Bagi yang belum baca mending pada jangan baca apalagi pada cari-cari caping! he he….
Teman-teman, saya usul begini: bagaimana kalau kita para pecinta Caping membuat komunitas dan atau milis atau apalah namanya sebagai ajang silaturahmi kita.
Saya bersyukur bisa membaca Caping. Apalagi jika saya bisa kenal lebih dekat dengan para pecintanya.

Salam kedaifan,
Muhammad

45. jati siregar - Februari 4, 2008

oke ..aku setuju iku terlibat dengan gagasan ini

46. icchankamin - Februari 8, 2008

aku juga…

47. jeemee MH - Februari 8, 2008

bisa kenalan ga?
saya mahasiswa filsafat semester akhir.
saya tertarik dengan esei-esei anda yang sederhana namun begitu mendalam dan menggugah rasa. Indonesia patut berbagga karena memiliki seorang budayawan seperti anda.

48. vina_melao - Februari 16, 2008

mas goen..
Buku Tuhan dan Hal hal yang tak terselesaikan buat saya adalah kitab suci..
Manusia menetukan, tuhan mengecewakan.
Tapi tulisan anda tidak pernah membuat saya kecewa

49. thekandjengivan - Februari 17, 2008

mas, saya tak tahu seberapa dalam panjenengan meracuni modus berpikir saya semenjak saya kelas 2 SMA sampe sekarang, semester akhir di jurusan sejarah UI.

mungkin suatu hal yang tak berlebihan jika skripsi saya nanti mengambil tema biografinya mas goen….

thx

50. firdaus w - Februari 20, 2008

ini bentuk tulisan yang memiliki gaya tersendiri avoristik dan penggunaan sudut pandang yang tak terduga. saya penggemar beratnya tulisan-tulisannya GM, tetapi dimakassar susah mencari buku-bukunya GM.tolong konfirmasi kalau buku capingx/karya-karya lainnya gunawan ada dimakassar

51. Ajie - Maret 10, 2008

Hiks…cuma punya Caping 4. Di Malang (ada yg dari Malang?) caping 1,2,3 sudah gak pernah nemuin lagi, sedang yang baru harganya kok lumayan mencekik ya :D. Ya udah caping 4 di baca bolak-balik sampai lecek :D. Untung ada blog ini ;).

52. os_os - Maret 12, 2008

eh buku mas Gm yang caping 1,2,3 dan 4 masih ada gak ya di jogja?
Thanks ya,bagi yang mau tukar informasi..

53. moch faisol - Maret 17, 2008

saya kenal catping (saya dan teman menyebutnya catping bukan caping) mulai tahun 1999. yg akhirnya menginspirasi kami berdua untuk mencintai dunia tulis dan baca di akhir masa kuliah kami. kami menerbitkan buletin kampus indie. 8 halaman fotokopian. di halaman terakhir, teman saya-robert- bahkan membuat kolom ‘catping’ juga. cuma diplesetkan cacatnya pinggir. terbit hingga 23 edisi (dalam waktu 2 thn). kini saya kerja di bagian pemasaran koran lokal, robert kerja di bagian lay out koran-koran lokal. tak penting caping atau catping. yg jelas itu sudah menginspirasi kami, dulu, kini dan nanti….

54. bene djasmoredjo - Mei 6, 2008

Saya penggemar Caping..saat ini saya sudah memiliki Caping 1-6 kecuali yang ke-4 (selain hsl guntingan dari majalah tempo).

Mohon saran dimana saya bisa membeli Caping ke-4?
Saya sangat berterima kasih kalau ada yg bisa membantu.

Salam dan berkat Tuhan
Bene Djasmoredjo (Miss)
di benedjasmoredjo.gmail.com

55. alfa - Mei 7, 2008

saya juga ingin dapat caping 1 dan 2, bagaimana dong mas gunawan

56. prahawira - Mei 22, 2008

ada yg tau dimana jual buku kata waktu gak??saya dah cari dimana2 tapi gak ketemu…klo di medan toko buku alternatif selain di gramedia dimana ya???sy dah 2 bulan di medan tapi belum nemuin toko buku yang lengkap..thanks..

57. febri diansyah - Juni 8, 2008

caping 1 dan 2 sepertinya sudah dicetak ulang tuh Om Alfa.
tp kalau Kata Waktu???
hehe2
bner, aku jug amo tnaya itu :)

58. Dedi Azqia - Juni 9, 2008

saya cuma bisa baca sedikit buku-buku karya GM, kalau bisa tolong informasikan bagaiman cara mendapatkan buku-buku tersebut.?

59. afid - Agustus 4, 2008

di aksara citos masih ada banyak koq caping 1 n 2..

60. anggi - Agustus 31, 2008

pak gunawan muhammad akan membuka sebuah pameran seni di Bandung, pada tanggal 5 september 2008. Sampai jumpa di Bandung

61. bop - September 9, 2008

bersyukurlah yang diberi kemampuan akal memahami essai GM yang penuh hias jeda tanda baca dan setiap kata-katanya terdengar bunyi kadang amat pekat menyesakan nurani kemanusiaan kita. tidak semua orang rupanya diberi kemampuan “membaca” yang Nabi pun diperintahkan oleh-NYA untuk membaca agar tahu.
kasihanilah mereka yang tidak mampu menengok ke dalam labirin sang sastrawan yang tentu saja otomatis (seni sastra) abstrak. Maka sekali lagi: Bacalah!

62. hadiati rahmi - September 14, 2008

mm.. catatan pinggir mahal banget yak?
sbg seorang mahasiswa yang hidup pas-pasan -tetapi ingin mengoleksi caping- saya merasa sedih.
yah begitulah.lagi-lagi.terbentur biaya.

63. bams - September 22, 2008

Apakah di halaman ini karya buku Goenawan Moehamad sudah di cantumin? apa cuman khusus catping dan karya2 sastranya aj. karena aku buku “Seandainya saya wartawan tempo” juga karangan beliau. coba chek disini http://www.goodreads.com/book/show/3409157.Seandainya_Saya_Wartawan_Tempo

64. melao - September 28, 2008

catatan pinggir 6 selalu ada di ranjang saya.. sudah seperti “suami” buat saya.. demikian juga dengan buku “tuhan dan hal hal yang tak terselesaikan”.. :D

65. asep nurhasan - Oktober 3, 2008

Salam…saya pingin betul beli buku kumpulan sajak lengkap GM tapi masalahnya saya tinggal di USA…ada yang bisa bantu?? terima kasih

66. Kuncoro Wahyu - Oktober 6, 2008

katur mas GM,

saya mudah lelah membaca, dhat-nyeng, tetapi saya selalu merindukan untuk membaca tulisan jenengan. sayang, agak susah bertemu dengan tulisan jenengan karena kebetulan saya selalu tinggal di daerah di luar jawa (maumere, dan sekarang di pedalaman kalimantan timur).

salam

67. IKQ - Oktober 9, 2008

pada Parah muanya nihh..saya tinggal paling timur INDONESIA (sebenarnya gak paling timur) tepatnya ambon….gak pernah lihat bentuk rupanya majalah tempo tu sperti apa…palagi kayak Caping pasti dikira setan macam mana tu…..sebenarnya saya mau berlangganan majalah Tempo…tapi gto dah…ada yang bisa bantu gak?????? JANGAN KETAWA//////SEHARUSNYA PRIHATIN
nanti dibalaz disini yak..
ikq_loco@yahoo.com

dawat merah - September 11, 2011

semoga segera orang tempo bisa secepatnya tanggap, bung

salam dari aceh

68. Priharto - Oktober 13, 2008

IKQ, coba Anda buka situs Tempo. Pasti di sana ada info tentang bagaimana mengakses Tempo (majalah, koran, dsb).

Saya prihatin kenapa orang-orang kaya kita tak seperti kunjung tertarik buka toko buku di wilayah timur. Mereka kayaknya cuma mau cari untung, bukan mau mencerdaskan sebanyak-banyak orang.

Salam,

69. Priharto - Oktober 13, 2008

IKQ, coba Anda buka situs Tempo. Pasti di sana ada info tentang bagaimana mengakses Tempo (majalah, koran, dsb).

Saya prihatin kenapa orang-orang kaya kita seperti tak kunjung tertarik buka toko buku di wilayah timur. Mereka kayaknya cuma mau cari untung, bukan mau mencerdaskan sebanyak-banyak orang.

Bagaimana kalau kita desak Pak Jusuf Kalla dan orang-orang kaya yang lain supaya mau buka toko buku di Ambon dan wilayah timur lainnya. Supaya orang-orang di timur juga punya kesempatan mereguk ilmu/pengetahuan yang dengan dengan saudara-saudara mereka di wilayah barat.

Salam,

70. desi atmayasari - Oktober 15, 2008

saya lagi nyari buku sajak “asmaradana”, kalo di bandung yang nyediain buku ini di mana ya???
kalo da yang tau , tolong kirim pesan ke saya ya….
ditunggu infonya

71. desi atmayasari - Oktober 15, 2008

o..iya alamatnya di
desi.atmayasari@ymail.com

72. sarapandingin - Oktober 22, 2008

pak GM, semua tulisannya hebat!!!

73. Ghazyan - Oktober 29, 2008

sudah lama saya ingin dapat buku ”seandainya saya wartawan Tempo”. Tapi, sampai sekarang tak pernah ketemu wujudnya itu buku. Saya tinggal di Batam. Ada yang bisa bantu?

74. Lalu Abdul Fatah - November 20, 2008

halooo…redaksi!
buku2 GM bisa didapetin di mana aja ya? Masih diproduksi gak?
Mohon pemberitahuannya lewat email saya.
Terima kasih!

75. inda suhendra - November 21, 2008

allow, wah ketinggalan nih saya, Caping 7 udah terbit ya? aku di bogor neh. Salam buat pembaca Caping semuanya.

76. Hernadi Sasmoyo Aji - November 26, 2008

rumah sastra langit timur masih membutuhkan buku Tuhan dan Hal-hal yang tak pernah selesai. Kira-kira dimana buku ini bisa kudapatkan?

77. Ferry Hidayat PLC - Desember 6, 2008

‘ Sajak 61-2005 diterbitin lagi dong, saya nyesel bgt dulu belum sempet beli, mohon dicetak ulang secepatnya’

78. ahmal arifin - Desember 9, 2008

saya penggemar berat tulisan-tulisan Mas Goen…
salah satunya, yang paling menggugah adalah Tuhan dan hal-hal yang tak terselesaikan. fantastis!
Gimana ya mas, agar aku bisa nulis seperti mas goen?

79. Panardi - Januari 1, 2009

Mas/Mba admin Caping… bisa ngga’ ya? memfasilitasi kita kita ini yang masih nyari caping lama seperti edisi 1 dan 2?

80. Juman Rofarif - Januari 3, 2009

salam…
mas/mba admin,
1) apa buku-buku “Catatan Pinggir” (volume berapapun) masih bisa didapatkan? Di mana? Beberapa toko gramedia telah saya sambangin, tapi di sana tidak ada stok lagi. Saya sangat berminat memiliinya.

2) Saya baru mendapatkan “Tuhan & Hal-Hal yang Tak selesai” edisi inggris. edisi indonesianya ada ga ya?

3) “Eksotopi” (terbit 2002) kok ga dimasukin ke galeri?

4) Tengs, atas jawabnya.

81. BEJO - Januari 10, 2009

setahu saya di cirebon ga da satupun toko buku yang masih menyediakan buku2 karya panjenengan.
pa da yang tahu kira2 dimana saya bisa ngedapatinnya di wilayah cirebon??

kesuwun…

82. pandasurya - Januari 28, 2009

Untuk mereka yg masih berburu buku Caping..

25 Jan 2009 lalu saya pulang ke Bandung dan mengunjungi BBC (Bandung Book Center) di Palasari. Di sana saya lihat masih ada Caping 1, 2, 3, dan 6. Untuk yg berminat bisa hubungi BBC Palasari Bdg di no. 022-7302368. Atau coba klik http://www.bbc.web.id

Salam hangat ‘tuk semua pengagum Caping,

Pandasurya
(yg masih menunggu Caping 7 terbit..)

83. isoelaiman - Februari 16, 2009

Pengembaraan intelektual di Caping itu sungguh luar biasa. Merasa –seakan– dibawa ke seluruh pelosok dunia. Karena bacaan GM yang memang sudah global itu layak menghantarkannya. Multikultural, tembus batas, daerah perbatasan antar budaya.
Namun, semakin saya baca, kok, saya tidak semakin dekat –taqarrub–kepada Tuhan, ya?!

84. pandasurya - Februari 19, 2009

To: isoelaiman

pertanyaan sederhana dari saya:

Apakah lantas dengan semakin membaca Caping Anda “mengharuskan” diri Anda semakin dekat dengan Tuhan, bung? Dan apakah orang yg membaca kitab suci sekalipun “diharuskan” merasa semakin dekat dengan Tuhan?

“Penjara pikiran”, bung, kata orang si begitu..:)

Yg saya tau dari pelem “Kandahar”, seseorang bisa menemukan Tuhan dan semakin merasa dekat dengan-Nya ketika ia menolong sesama. Dengan kata lain, berinteraksi dengan manusia.

“Tugas manusia adalah menjadi manusia,” begitu kata Multatuli.
Dan “kita makin dekat dengan yang Maha Tinggi ketika kita makin rendah hati..”
“Cintailah yang di bumi niscaya kau dicintai yang di langit”, begitu konon kata hadist Nabi..

Peace..:)

Salam hangat, jabat erat
Pandasurya
http://pandasurya.wordpress.com

85. maneka - Februari 20, 2009

emm…ada yg bisa jelaskan isi eksotopi sama saya gak ya? saya udah baca buku itu ga tahu dah brp kali koq masih mumet aja ya…
kayak baca teori relativitas aja, sekarang ngerti, besok mumet lagi, akhirnya ga selesai2 juga bacanya

86. fahurie - Februari 20, 2009

jalan2 di kwitang ja, banyak caping kog,,
caping2 saya juga beli di kwitang smua,, tapi masi kurang sih,,

tp kayanya kwitang da digusur sekarang pindah ke proyek senen,,

87. fahurie - Februari 20, 2009

kalo ada yg bisa kasi info caping 4 dan 5 cari dimana saya mau dong,,
rasanya kalo belum lengkap belum puas

88. fahurie - Februari 20, 2009

kalo ada yg bisa kasi info caping 4 dan 5 cari dimana saya mau dong,,
rasanya kalo belum lengkap belum puas

tx

89. Noma Saputra - Februari 24, 2009

salam kenal untuk semua penggemar Caping…

90. tommy - April 5, 2009

kalau mau cari caping 1,2,3,4,5,6

hubungi saya,,
email: toumee_gokil@yahoo.com

91. ochidov - April 6, 2009

andaikan setiap orang seperti GM dengan ‘catping’-nya, maka, tidak susah menjadi penganggur di negeri ini. karena ada input tiap waktunya dan itupun kalau orang sadar siapa itu GM???

92. firman - Mei 28, 2009

salam pena, sebetulnya saya pingin banget memiliki semua catatan pinggir, tapi sulit banget nyarinya. (firman)

93. ufik saladin - Juni 16, 2009

Salam khidmat damai bagi segala penjuru penghidupan bumi. Pak Goen, saya adalah salah satu dari ribuan pengagum bapak sebagai MAESTRO jurnalistik. Ketika saya belajar untuk menggeluti dunia jurnalis ini, Saya sering membaca karya bapak untuk belajar jurnalis yang inovatif. Dari sini saya semakin tergelitik untuk sharing kepada, itu tak lepas karena inovatifnya tulisan bapak yang banyak tersebar dibelbagai media cetak, terutama TEMPO yang menjadi langganan saya pak! tentang dunia jurnalis yang kompeten. apalagi saya juga pecinta sastra. Maka tolong pak, saya boleh minta emailnya? Kirim pak ke-email saya. ufikrs@yahoo.com

94. wem - Juni 24, 2009

koleksinya luar biasa!!

95. zieun - Juli 1, 2009

buat pandasurya : terimaksih telah meracuni saya dgn caping GM nya…
dan bener saya sangat menyesal telah berani menjamah buku itu..
efeknya: culun lah saya utk terus mencari seri2 selanjutnya.
kemarin dapet dipameran buku istora senayan..seri 1,2 dan 3 dgn harga diskon dan asli cetakan pertama, semua seharga 180rb.krn yg ada cm seri tersebut..
so klau yg masi berminat silahkan berburu kesana..tp kemarin liat stock tinggal 13buku lagi..
tempat beli diruangan kenanga..

..pendekar rajawali ramadhona…

96. pandasurya - Juli 29, 2009

@zieun

wah selamat, mas, berhasil jg dapetin caping 1,2,3 ya:-)
ok d, selamat menikmati dan teracuni caping langsung dari bukunya!:-)
kalo caping 6 (yg terbaru) keliatannya sih masih ada di beberapa toko buku besar, meski mulai langka..

97. R.M.A. Ahmad Said Widodo, A.G. - Juli 29, 2009

Aku adalah salah seorang pembaca setia “Catatan Pinggir”-nya mas Goenawan Mohamad, baik di dalam bentuk esai di Majalah Tempo maupun di dalam bentuk buku kumpulan esainya “Catatan Pinggir” Jilid 1, 2, 3, 4, 5 dan 6. Aku begitu terkagum-kagum dibuatnya. Salut buat mas Goen. Teruslah berkarya dan berkarya. Anda sejajar dengan para penulis handal Indonesia lainnya bahkan di dunia.Terimakasih.

98. adi - Agustus 22, 2009

dimna bisa dapetin buku2ne om gun yah? soale aku cm punya satu catatan pinggir thok… itupun peninggalan dari mbah saya… mohon infonya….

99. pyan sopyan solehudin - Agustus 29, 2009

saya baru punya 1 z: Tuhan dan Hal-hal Lain Yang Tak Selesai, pgn beli Catatan Pinggir atau Setelah Revolusi Tak Ada Lagi, bukunya tebal-tebal dan pasti mahal, wduh gmn yach

100. Hengky Ola Sura - September 9, 2009

GM thanks berat, saya banyak belajar tentang gaya menulismu lebih-lebih esei-eseimu yang selalu menukik, bernas dan memukau. Catatan Pinggir memang jadi santapan kami di komunitas sastra. Mau jadi jurnalis, penyair, pembaca sastra yang baik belajarlah dari tulisan-tulisan GM.

101. jalanpuisi - September 17, 2009

salam. saya perlukan beberapa buku gm di luar indonesia.
harap ada yg sudi membantu, email ya :)

jalanpuisi@yahoo.com

102. MaLLeNdRa - September 19, 2009

terima kasih mas Goen…
mungkin…ada kah kesempatan untuk bisa duduk,menghisap rokok,sambil minum kopi dan membicarakan banyak hal lumrah dan berisi sebagai silaturahmi kesederhanaan dalam waktu yang tidak harus di paksa untuk kerja dan lebih merdeka dengan suasana yang sederhana…(“,).

103. aspal07 - Oktober 13, 2009

Wah seorang penulis yang sukses :)

104. Husni Mubarak - Oktober 17, 2009

Tulisan-tulisan mas Goenawan Muhammad meruapakan kata-kata peri yang didalamnya terdapat sentuhan-sentuhan sastra.
Hebat.

105. fadly - Oktober 21, 2009

mau beli bukunya dimana???

106. sahroel - Oktober 23, 2009

ni galeri kok gak da buku yg judul eksotopi ya???

107. gading - Oktober 27, 2009

Di toko buku loak sebelum Universitas Tirtayasa, Serang, Banten, saya masih melihat ada banyak caping. kalo tak salah ingat caping 2, 3, 6. aku juga beli empat caping disana. tinggal caping 4 dan 5 yang belum punya hehehe
oya kalo ada yang mau beli kesana aja. jangan lupa: mesti pinter2 nawar ^_^

108. Path - Oktober 29, 2009

smoga catatan pinggirnya bisa dapat…di makassar agak sulit dapat tulisan2 mas GM…

109. Bagus Hamzah - November 24, 2009

Mantabbbs…saya suka Tulisan Mu

110. datta - November 28, 2009

salam kenal..
saya baru mengenal GM, sejak 3 tahun lalu, dan sejak itu berusaha mengumpulkan jejak tulisan beliau..
nah, untuk Ca-Ping, dari jilid 1-6, saya masih blm bisa mendapatkan jilid 4 dan 5..
ada yg bisa membantu, dapetin jilid 4 dan 5?
oiya, saya domisili di bandung-jogja
kl bisa jangan yang copy, karena selain jatuhnya ttp mahal [di shopping-jogja], lagipula kurang sreg, soalnya baca copy-an aga merasa bersalah, apalagi ini buku bagus..
terimakasih

datta

111. Cecep Hasanuddin - Desember 5, 2009

Maaf, kalau ingin pesan Caping gmana caranya?

112. Agus Santosa - Desember 9, 2009

Mas Goen, caping menjadi media belajar saya sejak SMA, terima kasih sudah menggarami saya dengan banyak inspirasi…. kapan Caping 7 diterbitkan? Caping 6 baru sampai edisi 29 Juni 2003, tak puas kalau tak lengkap Mas. Maturnuwun.

Asa

113. Novie - Desember 12, 2009

dimana bisa dapatkan buku CAPING….thx…

114. F4iz - Januari 30, 2010

Assalamualaikum. Bahagia ketemu dengan seorang GM yang selama ini hanya saya dengar dari beberapa surat kabar.. izin ngelink ya pak… :-)

115. Istman - Maret 12, 2010

Salam sejahtera.
Saya mungkin tergolong telat untuk menggemari karya-karya Mas Goenawan Mohammad tapi saya benar-benar tertarik untuk mengumpulkan buku Caping (Catatan Pinggir) 1-7. Saya sudah mencari ke mana-mana dan sejauh ini hasilnya nihil. Ada yang bisa bantu saya untuk menemukannya?

Terima kasih.

116. pandasurya - Maret 12, 2010

kalo di Bandung bulan lalu saya masih suka liat buku Caping 1, 2, 3 dan 6. Tepatnya di BBC (Bandung Book Center) bisa coba klik http://bbc.web.id/
untuk yg 4 & 5 memang sudah langka sekali.

nadiah - Juni 21, 2010

masih ada lagi ka?sbb sy betul2 mahu karya beliau kalau masih ada
ym saya : nadmadluv4eva

117. Istman - Maret 18, 2010

@Pandasurya:
Terima kasih untuk sarannya. Akan saya cek ke toko buku yang bersangkutan

118. riyanto - Mei 17, 2010

semoga beliau sehat selalu, amin…agar kita terus dapat membaca karya beliau…

119. rifqi mohamad - Mei 29, 2010

yang ke-& uda pada punya lum?

120. rifqi mohamad - Mei 29, 2010

yang ke-7 uda pada punya lum?

121. wagiyo - Juni 12, 2010

saya ingin di china ada Indonesia Corner, berupa sedertan kecil kumpulan buku Caping disamping karya-karya dalam bahasa lain.
menjelang asian games 153 hari lagi telah dibuatkan ruang baca buku asing di perpustakaan, bagaimana bisa mendapatkan akses ke penerbit? terimakasih sebelumnya
wagiyo – 13826215720

122. MyOnlyProxy - Juni 17, 2010

Makasih…. MyOnlyProxy.

123. nadiah - Juni 21, 2010

tolong saya. saya mahu ke bandung besok. tolong saya mana boleh dapat buku pak Goenawan Mohammad. kalo ada boleh simpan kan saya. sy datg dari malaysia. tolong saya. jika ada email sy di odiumadieu@gmail.com sy amat2 perlu

124. mai - Agustus 3, 2010

tolong, saya lagi nyari Catatan Pinggir 1-6, bisa beli di mana yah?
Udah cari2 ke tolo buku gak ada. Coba beli on line jg gak ada.
Bisa beli di mana yah?

125. pandasurya - Agustus 3, 2010

@mai

Caping 1, 2, 3 dan 6 masih sering saya lihat di toko buku BBC Palasari, Bandung. Bisa coba dicek di sini: http://bbc.web.id/
ato coba Telp. 022-7302368
caping 4 dan 5 setau saya sudah sulit didapat karena belum cetak ulang

126. mai - Agustus 4, 2010

@pandasurya

makasi info nya yah.

127. jabon - Agustus 22, 2010

by jabon

makasih ya atas infonya

128. Jabon - Agustus 29, 2010

wah kalau di beli berapa ya harganya .. :-)

129. gi2h - September 10, 2010

Kunjungi blogku juga ya.

130. Edi Purwanto - Oktober 5, 2010

jadi kepigin nich…

131. immawan ternate - November 15, 2010

Hebat…

132. daniel - Januari 27, 2011

menggugah akal…..

133. pogoda egipt - Februari 28, 2011

Good read! I can’t wait for the rest

134. galeri buku GM « Catatan Pinggir - Maret 4, 2011

galeri buku GM « Catatan Pinggir…

[...]Betapa susahnya saya mencari buku catatan pinggir, baru punay 2 dan 6, di jogja hampir semua toko buku saya selami, nihil. Ada yang bisa bantu mereferensikan?? Saya mahasiswa UGm 21 tahun, cinta berat dengan caping. …[...]…

135. kafka books - April 6, 2011

kami kebetulan mempunyai Catatan Pinggir 4. Kalau tertarik sila ikuti link berikut:
http://on.fb.me/f31VDe

(kafka bookstore)

136. Zainuddin Din - Juli 5, 2011

adakah buku gm bs d dapat

137. idrusbinharunun - Agustus 20, 2011

kalo beli tempo. bacanya dari belakang: catatan pinggir…..seperti sebuah rangkuman berita tempo..

GM asik tulisannya…keren

138. Arief Defriza - Oktober 27, 2011

sumber Inspirasi

139. thoriq - Mei 18, 2012

masih adakah buku asmaradana

140. ihsanthemessiah@gmail.com - Oktober 19, 2012

tolong aku mau beli caping 1 sd 6.

141. Menu Buka Puasa - Oktober 31, 2012

Mau beli juga ah

142. Ahmad Muntaha Afandie - Desember 4, 2012

di mana bisa mendapatkan koleksi IX jilid buku catatan pinggir goenawan mohamad

143. Anissa Cacink W - Desember 14, 2012

saya mau beli buku Tuhan dan Hal-hal Lain Yang Tak Selesai, tapi di semua toko buku di malang sudah di retur semua , gimana pak kalau saya mau beli buku itu ?

144. mohrifaihadi - Maret 18, 2013

Mantab.

145. monalisa - Mei 15, 2013

aa nggak yg asmaradana nya…aku lg cari nich…untuk tugas kuliahku…..

146. speed hack cs download - Juli 7, 2013

Does your site have a contact page? I’m having a tough time locating it but, I’d like to shoot you an e-mail.
I’ve got some creative ideas for your blog you might be interested in hearing. Either way, great site and I look forward to seeing it develop over time.

147. Agus Yuli Prasetyo (@aguyugabagas) - Januari 5, 2014

Buat yang mau membeli karya2 GM, saya menjual Caping 1 – 10, Sharp times, Gandaria, Don Quixote, juga ada novel don quixote.
Silahkan hubungi ke.
@aguyugabagas twitter
Agus Damn Prasetyo (fb)
Cp. 085703050530 :)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 351 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: