jump to navigation

4:314 September 14, 2007

Posted by anick in All Quotes, Book 4.
trackback

gmm.jpg… roh agama yang sejati ialah seperti Muhammad SAW di gua Hira: kesadaran akan keterbatasan, akan kedaifan, yang mencari …

Komentar»

1. yuli ernawati - September 20, 2007

Seperti yang selalu saya lihat tiap tahun. Bukan saya enggan menghormati. Tapi lebih merasa prihatin. Ketika sesuatu yang seharusnya dijalankan dengan penuh keikhlasan dan keheningan, tapi dalam prateknya selalu gegap gempita. Bahkan media elektronik berlomba untuk membuat acara yang mampu menyedot pemirsa. Entah lah saya tak tahu kenapa…..

2. bambu - September 21, 2007

to yuli ernawati:
saya sendiri kadang bingung, terutama ttg penghormatan itu. gegap gempita dalam takaran berlebih justru akan ‘menohok’ batin muslim yang berpuasa. benar bahwa saya mesti mengingatkan diri bahwa saya sedang puasa. tp bukan dengan sebab itu saya mesti bebas dari godaan. butuh dihormati. lebih baik membiarkan puasa dinikmati pada momennya yg sederhana. agar tercipta kerendahan hati.
tapi saya tahu, keadaan sekarang tak seperti yang saya harap…..

3. erlinus thahar - September 21, 2007

Puasa=bebas godaan=dihormati?

4. Mikintan - September 21, 2007

puasa harus dhormati?yg butuh dhormati siapa seeh..apa krn pas bulannya ato gmana?kalo aku pribadi ga usah pake dibeda2in ama hr yg laen..biasa aja..mau ada yg hormat ato ga.. ga mslah..wong intinya stelah bulan puasa slesai spirit mnahan diri khan hrs tetep djalanin.

5. joe - November 4, 2007

Oleh sebab itu manusia musti berbagi. Sesungguhnya kita tdk pernah belajar, seberapakah sebenarnya batas maximal keinginan kita.Menurut saya inilah salah satu sebab, mengapa perilaku korup etc begitu merajalela di negeri yang mengaku sangat religius ini.

6. uli - November 28, 2007

Setiap manusia berbahasa adalah religius, demikian kira-kira yang dikatakan derrida.Karena semua manusia berbahasa selalu berharap ada esok…Karena semua kebenaran tidak mendahului bahasa…Dan dalam bahasa kita hanya meraba dan menerka-nerka…Seperti yang GM seringkali bilang, manusia adalah daif


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: